Select Menu

clean-5

POLITIK

KRIMINAL

EKONOMI

OLAHRAGA

GALERY

SENI BUDAYA

» » » Lulusan SMA Dominasi Bacaleg DPRD Kebumen

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen, Kamis (13/6/2013) telah mulai mengumumkan daftar nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kebumen. Terdapat 499 daftar calon sementara (DCS), dimana 67% merupakan lulusan SMA sederajat. Sisanya 6,63% lulusan diploma, 24,48% sarjana dan 1,37% magister.

26 orang calon dari 499 DCS saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kebumen masa bakti 2009–2014. Sebagian dari mereka mencalonkan diri kembali melalui partai yang sama, ada pula yang pindah partai. Peminat caleg lain juga berasal dari kalangan PNS, pensiunan PNS, mantan pejabat Pemkab Kebumen, kepala desa dan perangkat desa. Sebanyak 16 orang dari DCS hingga saat ini belum memenuhi syarat (BMS), karena belum melampirkan surat keputusan pemberhentian atau surat keterangan dari pejabat yang berwenang yang menyatakan proses pemberhentian masih dalam proses. Batas waktu untuk melengkapi dokumen sampai dengan 1 Agustus 2013.

"Kesempatan mereka untuk melengkapi dokumen itu sampai dengan 1 Agustus mendatang," jelas Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro SE, Kamis (13/6/2013)

Masukan dan Pengaduan

Ketua KPU Kebumen Paulus Widiyantoro SE bersama anggotanya Nanang W Hartono menghimbau kepada masyarakat untuk mencermati nama-nama bacaleg yang telah diumumkan. Apabila ada masyarakat yang ingin memberikan masukan atau pengaduan dapat melaporkan ke KPU Kebumen. KPU Kebumen akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terhadap caleg jika identitas pelapor jelas.

"Pengaduan diterima selambat-lambatnya 27 Juni mendatang," jelas Nanang W Hartono. (bk01/mat/sm)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | FACEBOOK FAN PAGE | TWITTER |
=============================================================

About berita kebumen

Berita Kebumen On Line (www.beritakebumen.info) adalah Portal Berita On Line Kebumen Nomer Siji Lan Sijine nang Kebumen!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Tulis Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

WISATA