Headlines News :
Home » , , » Kebumen Bersholawat Bersama Habib Syech Dihadiri Puluhan Ribu Umat Islam

Kebumen Bersholawat Bersama Habib Syech Dihadiri Puluhan Ribu Umat Islam

Written By berita kebumen on 19 Mei 2013 | 05.17

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Puluhan ribu umat Islam dari Kebumen dan kabupaten sekitarnya larut dalam pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf di Alun-alun Kebumen, Minggu (18/5). Acara bertajuk "Kebumen Bersholawat" itu diselenggarakan oleh SMP-SMK VIP Pondok Pesantren Al Huda Jetis bekerjasama dengan Pemkab Kebumen.

Tak hanya memimpin sholawat, Habib Syech juga memberikan tausiyah bahwa Islam merupakan rahmatan lil alamin. Islam merupakan agama yang cinta damai dan mengutuk tindakan kekerasan yang bisa mengancam keselamatan umat termasuk aksi terorisme yang menyebabkan korban jiwa. "Aksi para teroris yang mengatasnamakan Islam justru mencoreng nama Islam dan menyebabkan kerugian besar bagi kaum muslimin," tegas ulama asal Surakarta tersebut.

Habib Syech menambahkan,Islam tidak mengajarkan kekerasan atas nama apapun. Nabi Muhammad SAW, kata dia, tidak pernah mencontohkan kekerasan atau tindakan-tindakan yang dapat merugikan orang lain. "Mereka (teroris-red) mengatakan bangsa ini thoghut (sebutan bagi seseorang yang menyembah selain Allah SWT-red). Sehingga ada yang melarang menghormat kepada bendera merah putih. Lha wong kita bukan nyembah tapi cuma menghormat, thoghut-e nengdi?" imbuh Habib Syech yang melanjutkan bersholawat di Pondok Pesantren Manba'ul Huda Krubungan, Kecamatan Mirit.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE, Kapolres AKBP Heru Trisasono SIK MSi, Dandim 0709 Letkol Inf Dany Rakca Andalasawan SAP dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen Drs H Masmin MAg. Tampak pengasuh Pondok Pesantren Al Huda KH Wahib Mahfudz serta KH Yazid Mahfudz dan para kiai serta tokoh agama di Kebumen.

Sementara itu, menyaksikan puluhan ribu umat Islam membaca sholawat bersama-sama bikin merinding. Apalagi para Syekher sebutan pengagum Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf tidak hanya datang dari Kebumen, tetapi juga dari Banyumas, Cilacap, Purworejo, Wonosobo hingga Purbalingga. Mereka mengikuti lantunan sholawat dari suara merdu Habib Syech. Yang mengharukan, acara sholawatan diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" yang dipimpin oleh Dandim Dany Rakca Andalasawan.

Bupati Kebumen Buyar Winarso SE dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda H Adi Pandoyo SH MSi mengingatkan kepada masyarakat untuk menangkal aksi terorisme masuk Kebumen. Caranya, warga Kebumen diminta untuk peka terhadap kondisi sosial, termasuk kepada para pendatang baru. Penggerebekan terduga teroris di Desa Ungaran, Kutowinangun merupakan pembelajaran berharga bagi warga Kebumen untuk lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. "Selain itu, perlu membentengi generasi muda dari pemikiran radikal sehingga mereka tidak terjebak pada kekerasan atas nama agama," ujarnya.
( Supriyanto / CN34 / SMNetwork /suaramerdeka )

=============================================================
KOMENTAR PEMBACA | KOMENTAR FACEBOOKER


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan ikuti di:
| FACEBOOK GRUP | FACEBOOK PROFIL | TWITTER |

BERITA KEBUMEN LAINNYA:
Share this post :
Comments
0 Comments

Pilih Berita

Arsip Berita Kebumen

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google