clean-5

BERITA KEBUMEN

KRIMINAL

EKONOMI

OLAHRAGA

GALERY

SENI BUDAYA

BERITA VIDEO


Kunjungi dan Subscibe Youtube channel Berita Kebumen TV untuk melihat beragam berita video menarik lainnya. KLIK DI SINI!
» » » Harga Melinjo Melambung, Perajin Emping 'Meradang'

AMBAL (www.beritakebumen.info) - Harga melinjo di di Kabupaten Kebumen melambung dari Rp2 ribu menjadi Rp13-15 ribu per kilogram sehingga menyulitkan para perajin emping. Sebab, modal kerja semakin melejit.

"Kemarin saya ke Pasar Ambal untuk membeli buah melinjo. Namun begitu tahu harganya sangat mahal, saya urungkan membeli melinjo, sehingga hari inipun pembuatan emping saya liburkan. Padahal saat ini pemasaran emping sedang bagus karena banyak orang punya hajatan," ungkap Ny Raswen (60), Perajin emping di Desa Pucangan, Kecamatan Ambal Kebumen, di rumahnya, Senin (08/04/2013).

Menurut para pedagang melinjo di Pasar Ambal, tingginya harga melinjo disebabkan musim panen raya melinjo di sentra melinjo yaitu Kecamatan Ambal dan Buluspesantren, sudah berakhir.

Tingginya harga melinjo mengakibatkan melonjaknya harga emping, Rp 32 ribu perkilogram untuk emping kualitas biasa dan Rp 34 ribu perkilogram untuk emping kualitas super. Saat musim panen raya melinjo, harga emping di tingkat perajin hanya Rp 14 ribu sampai Rp 16 ribu perkilogram. (Dwi/krjogja.com)


=============================================================
KOMENTAR PEMBACA | KOMENTAR FACEBOOKER

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP

About Berita Kebumen Beriman

Berita Kebumen On Line ( www.beritakebumen.info ) adalah Portal Berita On Line Kebumen Nomer Siji Lan Sijine nang Kebumen!
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

WISATA