Kilas Berita:

Tiga Bocah Tewas Tenggelam Dimakamkan Berdampingan

GOMBONG (www.beritakebumen.info) - Tiga bocah tewas tenggelam di saluran irigasi Waduk Sempor di Dusun Kedompon, Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, Kebumen dimakamkan, Kamis (21/2).

Ketiga sahabat sepermainan itu dikubur di tempat pemakaman umum (TPU) secara berdam­pingan. Dua jenazah bocah yang ditemukan lebih awal yakni Ahmad Ramadani Pratama (11) dan Wahib Masrukhi (13) siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Banjarsari dimakamkan sekitar pukul 11.00.

Jenazah keduanya diberangkatkan bersama dari halaman Mushala Roudhotul Qu’ran.

Sedangkan seorang Nur Hidayat (10) bocah yang sempat hilang akhirnya ditemukan sekitar pukul 12.00. Siswa kelas 5 SD Negeri Banjarsari tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Desa Sidobunder, Kecamatan Puring atau sekitar 6 km dari lokasi tenggelam.

Setelah disemayamkan beberapa saat di rumah duka, jenazah Nur Hidayat pun menyusul dimakamkan. Selain keluarga tampak warga, te­man-teman sekolah dan guru memadati rumah duka. Dalam sua­sana haru itu, tangis pun pecah ketika je­nazah almarhum akan di­berangkatkan.

Lakukan Penyisiran

“Saya tidak menyangka, kalau anak saya akan pergi secepat ini,” ujar Surati (40) ibu Nur Hidayat di rumah duka.
Sebelumnya, pencarian dilaku­kan oleh keluarga dibantu para pemuda, tim SAR dari Badan Penanggu­langan Bencana Daerah (BPBD), relawan PMI Kebumen, aparat kepolisian dan TNI. Pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang saluran irigasi. Bahkan malam hingga pagi hari, pencarian oleh warga tidak berhenti. Tak cukup sekali, penyisiran dilakukan berulangkali sampai jenazah diketemukan.

Sementara itu, korban Ahmad Ramadani Pratama dan Wahib Masrukhi ditemukan lebih awal. Wahib ditemukan sekitar pukul 17.30 sekitar 1 km dari lokasi kejadian. Sedangkan korban Ahmad Ra­ma­dani ditemukan sekitar pukul 20.30 di Desa Jatimulyo, Kecamatan Kuwarasan sekitar 4 km dari lokasi kejadian.

Seperti diberitakan, empat bocah tenggelam saat mandi di saluran irigasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Gombong, Kebumen, Rabu (20/2) sekitar pukul 16.00. (J19-45,88/suara merdeka)


=============================================================
KOMENTAR PEMBACA

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP