Headlines News :
Home » , , » Bantuan Sosial Pemkab Kebumen Minim

Bantuan Sosial Pemkab Kebumen Minim

Written By berita kebumen on 05 November 2012 | 07.36

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Bantuan sosial Pemkab Kebumen kepada berbagai organisasi sosial dan masyarakat (orsosmas) termasuk panti-panti asuhan di Kebumen, sampai tahun 2012 ini ternyata masih minim. Dana Rp 132 juta dalam APBD 2012 Kebumen misalnya ternyata harus dibagi-bagi untuk 32 orsosmas, diantaranya 18 panti asuhan, panti jompo dan yayasan pengasuh anak-anak berkebutuhan khusus.
"Masing-masing tak sama penerimaannya.Ada yang Rp 2,25 juta seperti PA Nurul Barokah Kebumen, Rp 2,5 juta Panti Karya Mardiguna Prembun, Rp 2,75 juta Panti Yatim dan Dhu'afa Al Hikmah Adimulyo serta Rp 2 juta untuk Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kebumen," papar Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kebumen, Drs Eko Widianto, Sabtu (3/11).
Dari 17 panti dan yayasan pengasuh anak-anak berkebutuhan khusus ada 7 panti dan yayasan yang dibantu Rp 3,5 juta, 3 panti mendapatkan Rp 3 juta, 5 panti Rp 2,75 juta, 1 panti Rp 2,5 juta dan 1 panti Rp 2,25 juta.Sedangkan dari 15 ormas, tertinggi mendapatkan Rp 15 juta yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kebumen, Persatuan Tuan Netra Indonesia (Pertuni) Kebumen Rp 7,5 juta dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kebumen Rp 7 juta. Adapun 12 organisasi lainnya mendapatkan Rp 2 juta sampai Rp 5,5 juta.
Selain uang, panti asuhan juga mendapatkan tas sekolah, sepatu, buku tulis dan penghapus. Menurut Eko, bantuanbarang ini pun tak seberapa karena jumlahnya tak sebanyak anak asuh. Seperti Panti Asuhan Assalam Istiqomah Pejagoan dengan 50 anak asuh hanya mendapatkan 13 tas dan 13 pasang sepatu. Panti Asuhan Nurul Barokah dengan 22 anak asuh, hanya 8 tas dan 8 sepatu.
"Karena bantuan barang tak mencukupi, ada anak asuh yang hanya mendapatkan tas sekolah saja atau sepatu saja," jelas Eko. (Dwi/krjogja)

=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP
Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google