728x90 AdSpace

  • Kabar Terkini

    29 October 2012

    Pantai Suwuk, Ancolnya Kebumen

    PURING (www.beritakebumen.info) - Objek wisata (obwis) Pantai Suwuk di Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, terus dibenahi. Kini jalan masuknya sudah selebar 28 meter. Pintu gerbangnya pun dibuat megah.
    Pembenahan fisik masih terus berlanjut dengan membangun pagar, paving block dan taman, pengaspalan area parkir, sertajalan sirkulasi di dalam obwis.
    "Nantinya Pantai Suwuk akan seperti Ancol," ujar Kabid Kebudayaan dan Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kebumen, Agus Riyanto SE MSi.
    Untuk menciptakan daya tarik yang lebih kuat, rencananya akan dibuat jembatan gantung untuk menghubungkan Pantai Suwuk dengan Pantai Karangbolong yang berada di sebelah barat Sungai Jatinegara.
    Namun penarikan jasa parkir oleh sejumlah pemuda di dalam obwis, menjadimasalah tersendiri. Demikian pula sejumlah pedagang yang sulit ditata. Sertasampah dari sungai yang menumpuk di pantai. (Suk/krjogja)

    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 comments:

    1. semoga jauh lebih maju pariwisata di kebumen. setahun yg lalu pernah ke pantai suwuk, menarik memang ada mini zoo di tepi pantai, tapi sayang perawatan kandang satwanya kurang terpelihara. pariwisata di kebumen itu sangat potensial. akan tetapi kurang di maksimalkan. untuk dinas terkait moga di perhatikan. :)

      ReplyDelete
    2. oke siiiip, gw bangga jadi wong puring

      ReplyDelete

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Pantai Suwuk, Ancolnya Kebumen Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll to Top