728x90 AdSpace

  • Kabar Terkini

    27 June 2012

    Kebumen Deklarasikan Kabupaten Vokasi

    KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Dalam rangka mendorong dan memberdayakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kabupaten Kebumen, Bertempat di Pendopo, Bupati Kebumen, H. Buyar winarso, SE mengukuhkan Kebumen sebagai Kabupaten Vokasi pada hari ini, Rabu (26/6). Tema yang diangkat dalam deklarasi ini adalah "BERSAMA SMK KITA WUJUDKAN KEMANDIRIAN TEKNOLOGI, INDUSTRI DAN PEREKONOMIAN MENUJU KEBUMEN MAJU DAN SEJAHTERA".

    Seusai Membuka sekaligus mendeklarasikan Kabupaten Vokasi, Bupati Buyar bersama tamu undangan berkeliling melihat pameran yang diisi sejumlah stand SMK se Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan di Alun-alun Kebumen. Pameran yang terdiri dari 61 SMKN tersebut menyuguhkan berbagai jenis hasil kreasi kemampuan siswa SMK.

    Latar Belakang Kabupaten Vokasi itu sendiri disampaiakn oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kebumen, Dra Dyah Woro Palupi, yaitu : Adanya kesepakatan bersama antara Menteri Pendidikan Nasional, Gubernur Jawa Tengah, dan Bupati/Wali Kota se Jawa Tengah tentang KESEPAKATAN BERSAMA UNTUK MEWUJUDKAN JAWA TENGAH SEBAGAI PROVINSI SEKOLAH KEJURUAN (VOCATION SCHOOL) yang ditandatangani pada tanggal 12 April 2008 di Hotel Lor In Surakarta. Kedua mendorong dan mengapresiasi pertumbuhan SMK di Kab. Kebumen sebagai tempat persemaian enterpreneur muda.

    Ketiga Adanya trend kebutuhan tenaga kerja profesional yang meningkat. Keempat Kabupaten Vokasi memberikan lahan bagi pengembangan konsep-konsep ekonomi wilayah yang terintegrasi antara institusi pendidikan, dunia usaha/industri, lingkungan sosial, ekonomi dan budaya melalui konsep Teaching Factory/Company, Bussines Center, Career Center, yaitu suatu instalasi yang dapat digunakan untuk melakukan perakitan produk atau pelayanan jasa lainnya yang dilakukan para siswa SMK untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.(gad/kbmkab)


    =============================================================
    Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP dan like FAN PAGE
    • Komentar Blogger
    • Komentar Facebook

    0 comments:

    Post a Comment

    Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

    Item Reviewed: Kebumen Deklarasikan Kabupaten Vokasi Rating: 5 Reviewed By: Berita Kebumen Beriman
    Scroll ke atas