Headlines News :
Home » » Renovasi Kantor DPU Rp 2,5 M

Renovasi Kantor DPU Rp 2,5 M

Written By berita kebumen on 08 Mei 2012 | 18.39

KEBUMEN (The Independent News) - Sejumlah ruang Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kebumen dikosongkan. Aktivitas pelayanan dipindah ke gedung belakang itu menyusul rencana pembangunan kantor tersebut. Pembangunan kantor yang didanai Rp 2,5 M tersebut masuk tahap I pelaksanaan lelang, yang berlangsung Senin (7/5) kemarin. Pemenang lelang yakni PT Sumberejo dari Sukoharjo. "Hal ini (kemarin) dilaksanakan tandatangan kontrak," kata Kepala DPU Kabupaten Kebumen, H. Ahmad Syahli Syam ST MT seperti dikatakan Kabid Bina Teknik Ir Tri Mulyono, kemarin.

Menurutnya, konsep pembangunan kantor DPU di Jalan Sarbini Kebumen itu berlantai dua. Bangunan utama kantor yang sudah berusia lebih dari 20 tahun tersebut sudah tidak mencukupi lagi, sehingga volumenya ditambah dua kali lipat.

Gedung utama yang ada pada mulanya hanya dua lokal, ditambah menjadi 4 lokal. Ruangan tersebut untuk Bidang Bina Marga, Cipta Karya, Bintek dan KP (Kebersihan dan Pertamanan). Jadi, bidang KP yang selama ini berada di work shop akan dijadikan satu gedung dengan bidang lain. Bangunan gedung utama tersebut juga ditambah untuk ruangan keuangan. Luasnya mencapai 494 m2.

Peninggalan Belanda

Pembangunan Kantor DPU itu sekaligus membuat tempat parkir yang sebelumnya berada di luar kantor.

Lokasinya berada di sebelah timur gedung utama, dengan luas 161 m2. Di samping itu terdapat mushala seluas 81 m2. Jadi, total luas bangunan yang akan digarap mencapai 736 m2.

Tri Mulyono mengemukakan, dana yang digunakan untuk pembangunan Kantor DPU tersebut terbatas. Karena itu, material pembongkaran kantor yang masih bisa dimanfaatkan pun akan digunakan untuk kantor baru nanti. Antara lain genteng.

Namun pada bagian depan akan tetap dipertahankan. Tri Mulyono menjelaskan, pihaknya ingin melestarikan bangunan peninggalan Belanda pada 1953 tersebut. "Untuk bagian depan tidak akan dibongkar," jelasnya.

Praktis, kantor DPU nanti akan tampak artistik pada bagian depan, dan megah pada bagian belakang. Selama pelaksanaan pembangunan kantor tersebut, pelayanan masyarakat masih terus berjalan.

"Pembangunan kantor tidak akan mempengaruhi layanan," imbuh Tri Mulyono. (K5-84/suaramerdeka)



=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP dan like FAN PAGE
Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

Pilih Berita

Arsip Berita Kebumen

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google