Headlines News :
Home » , » 4 Perda Baru Kabupaten Kebumen

4 Perda Baru Kabupaten Kebumen

Written By berita kebumen on 30 Mei 2012 | 09.10

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) -Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen, Senin (28/5) berhasil menetapkan 4 Peraturan Daerah (Perda) baru. Perda yang disahkan oleh Ketua DPRD Ir. Budi Hianto Susanto tersebut adalah Perda tentang pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan, Perda tentang retribusi tempat khusus parkir, pajak sarang walet serta retribusi rumah potong hewan.

Penetapan 4 perda ini disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD di Gedung Dewan yang dihadiri oleh anggota eksekutif dan legislatif. Bupati Kebumen H. Buyar Winarso, SE nampak hadir dalam acara tersebut.

Selain penetapan perda, dalam sidang dewan kali ini juga disampaikan 5 raperda tentang Rancangan Peraturan Daerah tentang pengendalian menara telekomunikasi, Raperda tentang Retribusi Pengendalian menara telekomunikasi, Raperda tentang bangunan gedung, Raperda atas perubahan peraturan daerah Retribusi izin mendirikan bangunan, serta raperda tentang izin usaha jasa konstruksi.

Dalam sambutan bupati, disampaikan bahwa empat perda yang ditetapkan masing-masing memiliki latar belakang, dasar hukum serta tujuan. Sementara untuk lima raperda yang diajukan eksekutif diharapkan agar segera dibahas secara intensif oleh DPRD bersama dengan eksekutif sehingga dapat ditetapkan menjadi perda. (bk01/ratih)


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP dan like FAN PAGE
Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google