Headlines News :
Home » , » Kawanan Perampok Bersenjata Beraksi di Mirit

Kawanan Perampok Bersenjata Beraksi di Mirit

Written By berita kebumen on 07 Maret 2012 | 22.14

perampok (ilistrasi)
MIRIT (The Independent News) - Dua toko emas di Desa Tlogo Pragoto Kecamatan Mirit Kebumen menjadi sasaran aksi kawanan perampok bersenjata api, Rabu (7/3) sekitar jam 09.00 wib.

Dalam sekejap para perampok yang berjumlah enam orang berhasil menguras dan membawa kabur seluruh barang dagangan serta uang di dua toko emas tersebut. Tiga perampok menggondol 1,5 kilogram emas dan uang Rp 15 juta dari Toko Emas Pangestu. Sedangkan tiga lainnya merampok di Toko Emas Idama milik Porman Pangaribuan (50) yang hanya berjarak seratus meter dari toko emas Pangestu, dan berhasil membawa kabur tiga kilogram emas dan uang Rp4 juta. Total kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan sebesar Rp 1,5 miliar.

Saksi mata menuturkan, masing-masing perampok membawa senjata api. Para perampok tersebut menembakkan senjata berjenis pistol tersebut secara membabi buta ke udara dan ke tanah. Setelah menjalankan aksinya, kawanan perampok kabur bersama-sama dengan kendaraan bermotor ke arah Jalan Daendels yang hanya berjarak 200 meter arah selatan dari Pasar Tlogopragoto, sambil terus mengancam, menembak dan menendang beberapa motor yang diparkir di depan pasar hingga roboh. Perampok bersepeda motor diduga kabur ke arah Purworejo dan Yogyakarta.

Murni Kriminal

Kasus perampokan yang terjadi tadi pagi rupanya menimbulkan dugaan terorisme. Sejumlah pihak berasumsi bahwa pelaku perampokan merupakan anggota teroris, seperti yang dilakukan kelompok Imam Samudra beberapa tahun lalu.

Namun pihak kepolisian menduga kasus ini murni kriminal, bukan terorisme.
Kasus tersebut kini ditangani Polres Kebumen dan Polda Jateng.
”Kasusnya ditangani Polres Kebumen dan Polda Jateng. Meski belum tertangkap, kami duga ini kasus kriminal murni, bukan terorisme,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Saud Usman Nasution, di Mabes Polri.
(bkb-01/berbagai sumber)




=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP dan like FAN PAGE
Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

Pilih Berita

Arsip Berita Kebumen

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google