Headlines News :
Home » , , » Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

Pelajar Terjaring Razia Satpol PP

Written By beritakebumen on 06 Oktober 2011 | 08.49

KEBUMEN - Belasan pelajar terjaring razia Satpol PP, Rabu (5/10). Mereka tertangkap basah tongkrongan di Alun-alun dan Stadion Candradimuka Kebumen saat jam pelajaran. Sebagian asyik internetan di warnet.

Razia yang dipimpin langsung Kasi Penegakkan Perda Satpol PP Sugito Edi Prayitno SIP MM itu diawali dari Alun-alun Kebumen. Pada pukul 09.00 itu, tampak sejumlah remaja yang tengah tongkrongan dengan mengenakan baju seragam sekolah berkumpul.

Tanpa menunggu lama, petugas langsung mendekati mereka dan memintanya masuk ke mobil untuk dibawa ke Markas Satpol PP. Lokasi tongkrongan yang terpisah antara satu kelompok dengan lainnya itu membuat petugas harus berpencar. Tanpa kesulitan berarti petugas membawa para pelajar.

Kemudian razia dilanjutkan ke Stadion Candradimuka. Di tempat tersebut, didapati sejumlah remaja berpakaian seragam sekolah tengah asyik bercanda. Dengan sigap, petugas yang sudah terlatih itu membawa para pelajar tingkat SMA tersebut.

Pelaksanaan razia yang masih pada jam pelajaran itu pun tidak berhenti sampai di situ saja. Dengan membawa pelajar yang sudah terjaring razia, petugas berpindah sasaran di warnet.

Diserahkan Sekolah

Kepala Satpol PP, Gigih Basoka Jadi SSos mengatakan, pelajar yang terjaring razia berjumlah 19 anak yang terdiri atas 7 siswi dan 12 siswa. "Razia tersebut dalam rangka penertiban anak sekolah yang keluyuran saat jam pelajaran," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyatakan, razia yang digelar rutin itu sebagai wujud kepedulian Satpol PP dalam rangka meningkatkan kualitas anak didik menempuh ilmu di bangku sekolah. Juga membantu anak didik agar disiplin.

Mereka yang terjaring razia itu diserahkan kepada pihak sekolah bersangkutan. Sebelumnya, Satpol PP memanggil wali murid dan guru masing-masing anak. Gigih mengimbau kepada orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya, baik di sekolah maupun di luar sekolah.
(suaramerdeka.com)


=============================================================
Untuk mendapatkan informasi terbaru, dan yang tidak terposting silahkan bergabung di FACEBOOK GRUP
Share this post :
Comments
0 Comments

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Bermanfaat!

Pilih Berita

Arsip Berita Kebumen

 
Berita Kebumen : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan | TOS | Faq | Kontak
Copyright © 2009-2013. Berita Kebumen On Line - All Rights Reserved
Edited by BK Team Published by Berita Kebumen On Line
Supported by Google